Polisi Tangkap Pelaku Hipnotis Lintas Kabupaten di Sulsel

Reporter :
Editor : Andhika Bd

Online24, Makassar– Agus Daeng Siama (45), pelaku penipuan dengan modus hipnotis ditangkap personel Resmob Polda Sulsel. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai supir ini diamankan di Jalan Poros Malino, Kabupaten Gowa.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan pelaku menjadi target operasi usai menjadi daftar pencarian orang aparat kepolisian Polres Pare-Pare.

“Pelaku merupakan DPO atas kasus hipnotis di wilayah hukum Polres Pare-Pare,” Kombes Pol Dicky Sondani, Sabtu (4/8/2018).

Menurutnya, pelaku diamankan usai polisi mendapatkan laporan bahwa DPO kasus hipnotis sedang berada di wilayah Kabupaten Gowa.  Atas Informasi tersebut, sehingga polisi bergerak cepat untuk penyelidikan dan penangkapan.

“Anggota bergerak cepat ke lokasi untuk mengamankan pelaku lalu dibawa ke posko Resmob Polda Sulsel untuk dilakukan interogasi,” kata dia.

Pengakuan pelaku, lanjut Dicky, dia tak hanya sekali menjalankan aksinya. Tercatat Agus beberapa kali melakukan penipuan dengan modus hipnotis di sejumlah lokasi di Kota Makassar, Kota Pare-Pare, dan Kabupaten Gowa.

“Pelaku tercatat telah tujuh kali melakukan aksinya di tempat yang berbeda,” ucapnya.

Dicky menyebutkan, untuk TKP di Kota Pare-Pare, pelaku berhasil menggasak uang tunai dan telepon genggam dengan total kerugian mencapai Rp4.7 juta.  Sementara di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, pelaku menggasak cincin emas milik para korbannya.

“Kini pelaku telah diserahkan ke Polres Pare-Pare guna menjalani proses hukum lebih lanjut. Sementara beberapa rekannya masih dalam pengejaran polisi,” tutupnya.

[fbcomments]