Imam Kartu Merah, Babak Pertama PSM Tertinggal 1-2 dari Perseru

Editor : Aris Munandar
Ferdinand Sinaga dan bek Perseru, Donny Harold Monim berusaha menyentuh bola sebelum bersarang ke gawang Perseru. foto: Media Officer PSM
Ferdinand Sinaga dan bek Perseru, Donny Harold Monim berusaha menyentuh bola sebelum bersarang ke gawang Perseru. foto: Media Officer PSM

Online24, Makassar – PSM mengakhiri babak pertama dengan hanya bermain 10 pemain setelah kipernya Imam Arief Fadillah di kartu merah melawan Perseru. Selain itu, tim Juku Eja juga sementara tertinggal 1-2 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (5/8/2018).

PSM memperoleh peluang pada menit 11. Sayang Wiljan Pluim dan Guy Junior miskomunikasi saat tinggal menyontek umpan silang Ferdinand Sinaga di mulut gawang.

Dua menit kemudian, tuan rumah kembali memperoleh peluang. Kali ini umpan silang M Rahmat berhasil disundul Ferdinand namun bisa diblok Reimas. Bola muntah lalu disambar Pellu namun posisinya offside.

Perseru mendapat peluang dari tendangan bebas pada menit 18. Osmar Dos Santos Filho alias Mazinho yang maju sebagai eksekutor sukses menggetarkan jala gawang Imam Arief Fadillah.

PSM punya kans menyamakan kedudukan pada menit 21. Hanya saja sepakan mendatar Guy Junior dari sisi kanan masih melenceng tipis dari sasaran.

Dua menit kemudian, upaya Abdul Rahman juga masih gagal. Bola sundulannya menerima sepak pojok Ferdinand mengenai mistar gawang setelah sempat diblok Reimas.

Gol penyama yang ditunggu-tunggu suporter PSM akhirnya lahir pada menit 28. Sepakan M Rahmat ke sudut gawang usai menerima umpan Ferdinand Sinaga tak mampu dibendung Reimas.

Bencana datang bagi PSM pada menit 36. Imam Arief harus keluar setelah di kartu merah. Kiper yang dipinjam dari Persib ini menjatuhkan Silvio Escobar di kotak terlarang setelah berhasil melewati hadangan Zulkifli Syukur. Selain kartu merah, wasit juga memberi Perseru hadiah penalti.

Silvio Escobar yang maju sebagai penendang berhasil menjalankan tugasnya dengan mulus pada menit 39. Bola sepakannya gagal dihalau kiper Hilman Syah yang masuk menggantikan M Rahmat.

Meski bermain 10 pemain, PSM berupaya menyamakan kedudukan sebelum turun minum. Namun sejumlah upaya mereka gagal berbuah gol. Skor 2-1 untuk Perseru menutup babak pertama.