Dapat Kartu Merah, Pelatih PSM Bela Imam Arief Fadillah

Editor : Aris Munandar
Skuad PSM Makassar. (Adam/Online24)
Skuad PSM Makassar. (Adam/Online24)

Online24, Makassar – Debut Imam Arief Fadillah bersama PSM berujung pahit. Tampil dari menit awal melawan Perseru, kiper ini harus menyudahi laga pada menit 39 karena mendapat kartu merah di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (5/8/2018).

Kartu merah itu didapat Imam karena menjatuhkan Silvio Escobar di kotak terlarang. Saat itu skor sementara imbang 1-1. Wasit Dwi Susilo juga menghadiahkan Perseru penalti.

Escobar yang maju sebagai eksekutor sukses menjebol gawang PSM yang dijaga kiper pengganti Hilman Syah.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts membela Imam atas kartu merah itu. Di matanya, kiper berusia 28 tahun itu sudah menjalan tugasnya dengan baik di bawah mistar gawang.

“Saya kasihan dengan Imam. Itu bukan salahnya, dia sudah tampil bagus. Tapi itu cukup terasa bagi dia karena ini debutnya,” bela Robert saat jumpa pers usai laga.

Dia justru menyalahkan pemain bertahannya. Pelatih asal Belanda ini menyebut barisan pertahanannya lengah karena menciptakan jarak terlalu lebar dari kiper.

“Itu bukan salah Imam. Tapi pemain menciptakan terlalu banyak jarak antara pertahanan dengan kiper,” tambah Robert.

Skor imbang 2-2 menutup laga ini. Gol penyama berhasil diciptakan PSM oleh Ferdinand Sinaga pada menit 48. Sebelumnya, Perseru unggul lebih dulu lewat Mazinho lalu disamakan M Rahmat.