Red Gank Minta Maaf Anggotanya Pukul Asisten Wasit di Laga PSM vs Perseru

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Insiden pemukulan terhadap asisten wasit oleh oknum suporter mewarnai jalannya pertandingan PSM kontra Perseru di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (5/8/2018).

Tampak jelas dari video tayangan ulang, kejadian itu dilakukan oknum suporter berbaju Red Gank yang merangsek masuk dari tribune utara stadion. Kejadian ini berlangsung pada menit 73.

Saat itu, wasit Dwi Susilo memutuskan laga tetap play on. Sementara bola yang dikuasai Yohanis Nabar sudah melewati garis gawang. Sontak asisten wasit di sisi timur jadi sasaran kekesalan sejumlah penonton di tribun timur dan utara.

Selain aksi pemukulan itu, sejumlah penonton juga melemparkan botol air mineral ke arah si asisten wasit. Manajemen PSM dipastikan bakal kena denda dari PSSI akibat serangkaian ulah oknum penonton ini.

Red Gank mengakui jika pelaku yang memkul asisten wasit itu adalah anggotanya. Kelompok suporter PSM yang di pimpin Presiden Sulaiman alias Sul Daeng Kulle ini pun mengeluarkan pernyataan permohonan maaf melalui Twitter.

“Terkait aksi td sore, kami memohon maaf atas spontan tanpa sadar oknum anggota kami, sesaat setelah pertandingan, sesuai hasil rapat Internal, diputuskan Kami akan beri sanksi buat ybs sesuai aturan internal Organisasi Kami,” tulis Red Gank.

Sul Daeng Kulle saat dikonfirmasi mengatakan akan ada sanksi kepada pelaku. “Tentu ada sanksi. Soal sanksinya, ini sementara kami rapatkan sesuai aturan organisasi,” jelasnya.

PSM yang bermain 10 orang sejak menit 37 usai kiper Imam Arief Fadillah dikartu merah, sempat tertinggal dua kali oleh gol Oscar do Santhos Filho alias Mazinho dan Silvio Escobar. Namun tim Juku Eja kemudian mampu menyamakan kedudukan melalui gol balasan dari M Rahmat dan Ferdinand Sinaga.