Perseru Berhasil Curi Poin Berkat Kejemawaan Robert

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Perseru Serui sukses menjalankan misinya mencuri poin di kandang PSM usai main imbang 2-2 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (5/8/2018). Padahal, secara materi pemain dan posisi di klasemen, mereka jauh di bawah tim Juku Eja.

Di klasemen sementara Liga 1, Tim Cendrawasih Jingga memang hanya banyak berkutat di papan bawah. Sebelum laga, mereka duduk di posisi 15 dengan koleksi 22 poin. Sedang PSM bersaing di papan atas.

Pelatih Perseru, I Putu Gede mengatakan, kejemawaan arsitek PSM Robert Rene Alberts yang sangat percaya diri bisa meraih kemenangan, membuat para pemainnya termotivasi.

Perseru bahkan mampu unggul dua kali lesakan Oscar do Santhos Filho alias Mazinho dan Silvio Escobar. Namun tim Juku Eja memaksakan kedudukan imbang 2-2 melalui gol balasan dari M Rahmat dan Ferdinand Sinaga.

“Kuncinya motivasi saja, pemain termotivasi meraih poin di sini karena kita datang dan dengar berita bahwa mereka yakin menang di sini,” kata I Putu Gede saat jumpa pers usai laga.

Memang sebelum laga, PSM diselimuti rasa percaya diri tinggi. Robert begitu optimis bisa mengamankan tiga poin karena timnya kembali main di Makassar usai menjalani lima laga away beruntun.

I Putu Gede juga memuji penampilan pemain debutannya, Alberto Antonio de Paula. Meski tak mencetak gol, striker pinjaman dari Madura United ini menurutnya tampil bagus.

“Beto tampil bagus dan sangat membantu tim. Dia tampil luar biasa,” ucapnya.