2 Pendaki Gunung Bawakaraeng Dikabarkan Hilang

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar– Dua orang pendaki di Gunung Bawakaraeng, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa dikabarkan hilang, Minggu (5/8/2018) malam. Keduanya diketahui bernama Ichal (26) dan Wahyudi (25).

Berdasarkan informasi yang diterima dari Humas Basarnas Makassar, Hamsidar, kedua pendaki itu diketahui hilang usai pihak keluarga melaporkan kejadian itu kepada pihak Basarnas.

“Kita terima info dari Bapak Puja (keluarga korban) bahwa terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap dua orang pendaki yang tersesat di Gunung Bawakaraeng,” kata Hamsidar.

Tak membuang waktu, pihak Basarnas pun langsung bertolak ke lokasi kejadian untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan. Satu tim diberangkatkan dengan menggunakan alat sesuai SOP operasi SAR di gunung.

“Satu tim Rescue telah menuju lokasi kejadian dengan embawa satu set alat navigasi dan alat mountenering serta peralatan pendukung lainnnya,” tambahnya.

Dalam operasi kali ini, lanjut Hamsidar, beberapa unsur SAR pun terlibat diantaranya personel dari Polsek Tinggimoncong, Rafi Gowa, KPA Metamorfosis, KPA SAR ACM, SAR Pemuda, serta masyarakat sekitar kaki Gunung Bawakaraeng.