Dua Kiper PSM Kompak Kecewa Jalani Debut

Editor : Aris Munandar
Skuad PSM Makassar. (Adam/Online24)
Skuad PSM Makassar. (Adam/Online24)

Online24, Makassar – Dua kiper PSM, Imam Arief Fadillah dan Hilman Syah menjalani debutnya saat menjamu Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan 19. Namun, keduanya kompak kecewa usai tim Juku Eja main imbang 2-2 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (5/8/2018).

Khusus Imam, debutnya diwarnai kartu merah setelah menjatuhkan Silvio Escobar di kotak terlarang. Kekecewaan kiper pinjaman dari Persib ini ia ungkapkan melalui media sosial.

“Bukan ini yg saya harapkan ..bukan ini yg saya mau!!! Silahkan kalian caci kalian bicara semau kalian …kalian memang hebat …biar saya yang menanggung resiko itu …kalian memang tau tentang sepakbola ..kalian memang bisa melihat ..saya yg salah .terimakasih semua nya …saya terima ini .thx,” tulis Imam di Instagram.

Kendati demikian, Robert Rene Alberts pasang badan atas kartu merah Imam. Menurutnya, kesalahan terletak di pemain bertahannya yang menciptakan jarak terlalu lebar dari kiper.

“Itu bukan salah Imam. Tapi pemain menciptakan terlalu banyak jarak antara pertahanan dengan kiper,” tambah Robert.

Pelatih asal Belanda ini juga memuji penampilan Hilman. “Dan Hilman juga memainkan debutnya. Dia juga tampil bagus, selamat Hilman,” ucapnya.

Bisa dibilang, dirinya sial menjalani debutnya. Bagaimana tidak, ia masuk sebagai pengganti Imam dan langsung diuji penalti oleh Escobar pada menit 39. Namun selepas penalti berbuah gol itu, ia tampil cukup meyakinkan termasuk menepis peluang emas Perseru dari situasi sepak pojok.

Ia bahkan sempat mengecoh satu winger Perseru yang berusaha mencuri bola darinya dengan melakukan gerakan tipuan.

Meski dapat pujian, bagi kiper muda tim Juku Eja ini debutnya tetap saja terasa pahit. Ia mengaku kecewa berat tidak bisa memberi kemenangan bagi PSM.

“Saya minta maaf karena tidak bisa memberikan kemenangan di laga perdana saya bersama PSM,” katanya sambil tertunduk lesu.