Kenyang Pengalaman, Mantan Kapten PSM Ini Mantap Maju Caleg DPRD Kota Makassar

Editor : Aris Munandar
Mantan Kapten PSM era 80-an Sumirlan memutuskan maju Caleg DPRD Makassar.
Mantan Kapten PSM era 80-an Sumirlan memutuskan maju Caleg DPRD Makassar.

Online24, Makassar – Mantan kapten PSM Makassar era 80-an, Sumirlan maju sebagai calon legislatif (caleg) untuk DPRD kota Makassar. Ia mengendarai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar sebagai caleg lewat Dapil 1 Rappocini, Makassar dan Ujung Pandang.

Ia menjelaskan keputusannya terjun di dunia politik. Menurutnya, pengalamannya pernah bekerja di Bosowa Corporation selama 27 tahun dan merumput di lapangan hijau bersama PSMĀ  cukup baginya jadi bekal mewakili suara rakyat.

Selain pernah membela tim Juku Eja, Sumirlan juga tercatat pernah menjadi Direktur Klub PSM Makassar pada 2015 sebelum digantikan Munafri Arifuddin yang kini menjabat CEO PSM.

“Saya sudah lama terjun di sepakbola baik sebagai mantan pemain dan kapten dan sebagai pengurus, manager dan direktur klub PSM. Saya rasa pengalaman saya dilapangan hijau bisa saya gunakan untuk meninggkat kan sepak bola melalui legislatif jika saya terpilih,” katanya kepada Online24jam, Senin (6/8/2018).

Di Bosowa Corporation milik Aksa Mahmud, ia menduduki berbagai jabatan strategis.

Dimulai dari Direktur Bosowa Utama, Direktur PT Mallomo dan PBM (Perusahaan transportasi darat dan bongkar muat), Direktur Bosowa Lagaligo (Pelayaran Bosowa), Direktur Logistik dan Distribusi Semen, dan terakhir Direktur Komersial Semen Bosowa.

“Inilah pengalaman yang akan saya bawa dan sebagai modal jadi calon legislatif. Harapan saya dengan kememimpinan dan pengalaman di beberapa anak perusahaan Bosowa maupun di PSM membuat saya bisa mewakili suara rakyat,” ucap dia.

Sumirlan juga menjelaskan alasannya memilih PPP sebagai kendaraannya maju di kursi dewan.

“Saya pilih PPP karena visi misinya sangat jelas dan sebagai eks Kapten PSM tentu akrab dengan lapangan hijau. Itulah sebabnya saya pilih partai warna hijau. Jadi saya tdk pernah lupa yg warnanya hijau.”

“Semoga saya terpilih dan melalui legislatif saya bisa perjuangkan sepak bola bisa lebih maju dan berkembang,” tandasnya.