Debut Sandro di Mata Pelatih PSM

Editor : Aris Munandar
Alessandro Ferreira Leonardo jalani debutnya bersama PSM Makassar saat menjamu Perseru di Liga 1 2018. (Adam/Online24)
Alessandro Ferreira Leonardo jalani debutnya bersama PSM Makassar saat menjamu Perseru di Liga 1 2018. (Adam/Online24)

Online24, Makassar – Penyerang anyar PSM, Alessandro Ferreira Leonardo telah menjalani debutnya. Pemain yang direkrut pada paruh musim ini masuk sebagai pemain pengganti saat tim Juku Eja menjamu Perseru di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (5/8/2018) kemarin.

Sayang, debutnya berjalan tidak mulus. PSM nyaris kalah sebelum memaksakan skor imbang 2-2 atas tim papan bawah itu. Pemain berpaspor Hong Kong ini masuk menggantikan Guy Junior pada menit 54.

Saat itu, skor sudah 2-2. Namun pasukan Robert Rene Alberts hanya 10 orang setelah Imam Arief Fadillah dikartu merah pada babak pertama. Masuknya Sandro diharapkan mampu membalikkan keadaan. Sayang skor tak berubah hingga laga usai.

Robert mengatakan, pemain 31 tahun itu sempat tampil mengancam saat baru dimasukkan. “Dia mencoba bermain, Awal awal masuk tadi dia tampil agak berbahaya,” ucapnya usai laga.

Pelatih asal Belanda ini memaklumi rekrutan anyarnya yang tak diseleksi itu. Menurutnya, Sandro lebih banyak berupaya menambal pertahanan timnya sehingga mainnya tak maksimal.

“Tapi karena kita main 10 orang, dia pergi ke area yang seharusnya dia tidak berada disitu. Dia ingin membantu temannya karena kita hanya bermain 10 orang,” jelas Robert Alberts.