Kemeriahan HUT Kemerdekaan di Luwu Utara Disebar ke Kecamatan

Editor : Andhika BD

Online24, Masamba – Perayaan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Luwu Utara agaknya lain dari tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya kemeriahan itu terpusat di Masamba sebagai ibukota Kabupaten, maka perayaan HUT Kemerdekaan tahun ini, segala kemeriahaannya ditempatkan di masing-masing kecamatan dan menjadi domain Pemerintah Kecamatan. Pemerintah Kebupaten sifatnya sebagai pendukung saja. Meski demikian, puncak peringatan dan malam ramah tamah tetap akan dilakukan di Masamba.

Hal ini disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat memberikan amanah upacara, Senin (6/8), di halaman upacara Kantor Bupati.

“Bulan ini ada dua agenda nasional yang akan kita laksanakan, yaitu HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dan Asian Games. Khusus HUT Kemerdekaan tahun ini, kemeriahannya kita sebar ke kecamatan. Kabupaten sifatnya hanya supporting saja,” ujar Indah Putri Indriani di hadapan ASN dan para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara.

Indah Putri Indriani berharap, pemerintah kecamatan mampu menangkap yang ia sampaikan. Salah satu landasan berpikir Bupati adalah karena banyaknya kelompok masyarakat di kecamatan dan desa yang ingin mengambil bagian dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan ini. “Kita berharap kecamatan yang kemudian berinisiasi menghidupkan kemeriahan Hari Kemerdekaan Indonesia ini. Sekali lagi, tahun ini kita sifatnya supporting saja,” jelas Indah.

Pada kesempatan itu pula, Bupati beralias IDP ini juga mengimbau kepada seluruh ASN untuk segera memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing. “Bentuk apresiasi itu paling tidak kita tunjukkan dengan memasang bendera merah putih di depan rumah kita masing-masing, karena kemeriahan itu dimulai dari situ. Kalau memasang bendera saja kita tidak bisa, bagaimana api semangat kemerdekaan ini bisa kita nyalakan dan kobarkan,” ucap Indah Putri Indriani.