Polda Sulsel Bakal Sita Uang Abu Tours Senilai 1 M di Bank

Reporter :
Editor : M N Ubay

Online24, Makassar– Penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel kembali menyita aset milik bos Abu Tours Hamzah Mamba. Kali ini, polisi menemukan aset berupa uang tunai sebanyak Rp 1 milliar yang disimpan di salah satu bank.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan uang tersebut diduga merupakan hasil kejahatan pencucian uang yang dilakukan oleh Hamzah Mamba. Meski begitu, Dicky enggan menyebutkan nama bank tempat Hamzah menyimpan uangnya.

“Jadi ada Rp1 miliar lagi dari salah satu bank yang akan kita sita,” kata Dicky saat ditemui di salah satu warkop di Bilangan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (7/8/2018).

Dicky mengaku pihaknya agak kesulitan dalam menelusuri aset-aset milik Bos Abu Tours tersebut. Sebab, menurutnya, Hamzah Mamba selaku tersangka utama tidak kooperatif saat penyidikan.

“Dia (Hamzah) tertutup sekali makanya penyidik harus punya kiat dalam membongkar masalah ini. Seandainya dia ceritakan punya ini punya itu enak kita bongkar kan, makanya untuk menyita itu tidak gampang kita harus pelan-pelan,” kata dia.

Dicky pun menyebutkan sejauh ini jumlah aset Abu Tours yang telah disita senilai Rp210 milliar yang terdiri dari beberapa rumah mewah, tanah, kendaraan mewah dan uang tunai.

“Jumlah itu masih sedikit yah, kalau dibandingkan kerugian yang dialami oleh jamaah,” tutupnya.