3 Guru Parepare Wakili Sulsel di Ajang Prestasi Tingkat Nasional

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare – Tiga pendidik di Kota Parepare, masing-masing Makmur (Kepala SMPN 4), Tamrin (guru SMPN 4) dan Yusri (Kepala Paud Kartika), ditunjuk mewakili Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di ajang prestasi tingkat nasional.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, Rabu (8/8/2018), menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas prestasi yang diraih. Ini bukti Kota Parepare diperhitungkan ditingkat nasional dalam bidang pendidikan.

“Ini buah dari semangat bersama, mewujudkan peradaban pendidikan yang maju di Kota Kelahiran Presiden ke-3 BJ Habibie ini,” ujarnya.

Menurut Taufan, keterwakilan pendidiknya mengikuti ajang prestasi ditingkat nasional dinilai telah mengukir sejarah pendidikan di Parepare. Ini bukti manajemen dan tata kelola di sekolah telah berjalan baik.

“Mereka adalah duta pemerintah dan masyarakat di bidang pendidikan. Kita doakan mereka kali meraih prestasi di tingkat nasional,” kata mantan praktisi hukum ini.

Kepala Paud Kartika Parepare, Yusri mengaku, telah mempersiapkan bahan yang bakal dipresentasikan pada ajang prestasi tingkat nasional tersebut.

“Dari segi persiapan, kita siap. Rencananya kami berangkat besok, namun sebelumnya mendapat pembekalan di Dinas Pendidikan Sulsel selama sehari. Rencananya, ajang prestasi di gelar mulai 11 Agustus hingga 18 Agustus,” ujarnya.