Gabung Chelsea, Kepa Singkirkan Allison Sebagai Kiper Termahal Dunia

Editor : Aris Munandar
Kepa Arrizabalaga (foto: Internet)
Kepa Arrizabalaga (foto: Internet)

Online24, Makassar – Chelsea tinggal selangkah lagi mengamankan kiper Kepa Arrizabalaga menggantikan Thibaut Courtois yang segera gabung Real Madrid. Hal itu setelah klub pemilik Atletico Club mengaktifkan klausul rilis sang pemain yang mencapai angka 80 juta euro.

Dilansir Goal.com, perwakilan Chelsea telah terbang ke Valencia untuk membayar biaya kepindahan Kepa. Sementara kiper ketiga Timnas Spanyol ini sudah terbang ke London untuk menjalani tes medis.

Athletic menegaskan bahwa klausul pelepasan telah dibayarkan pada hari Rabu, mengeluarkan pernyataan yang berbunyi: “Pemain Kepa Arrizabalaga telah memenuhi persyaratan untuk penghentian sepihak yang valid dari kontrak yang menghubungkannya dengan Athletic Club.”

“Sertifikasi yang disebutkan di atas menunjukkan bahwa pemain telah menyatakan keinginannya untuk mengakhiri dan secara sepihak menyelesaikan hubungan yang telah bergabung dengannya dengan klub sejak musim 2004-05 dan bahwa jumlah kompensasi yang ditetapkan dalam kontrak telah disimpan.”

“Atletik berterima kasih kepada pemain atas kontribusinya selama dia tetap bersama klub kami,” bunyi pernyataan Atletico Club melalui situs resmi klub.

Kepa akan memecahkan rekor transfer Chelsea sebelumnya, ketika mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid dengan kesepakatan awal 58 juta pounds dan berpotensi naik menjadi 70juta pounds.

Ini juga akan menjadikan Kepa kiper termahal di dunia. Memecahkan rekor Alisson yang bergabung dengan Liverpool dengan nilai 65 juta pounds atau 73 juta euro.