Hadiri Wisuda UNM, Ini Pesab Akbar Faizal

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Anggota Komisi III DPR RI Akbar Faizal, menghadiri Wisuda Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) periode ke-3 tahun akademik 2017/ 2018 yang berlangsung di Pelataran Menara Pinisi UNM, Jalan AP. Pettarani Makassar, Rabu (08/08/ 2018).

Akbar Faizal yang memberikan sambutan pada rapat senat terbuka luar biasa itu, menyampaikan bahwa pemuda, khususnya yang baru saja bergelar alumni strata satu harus memiliki mental yang revolisioner dan mampu menjadi solusi bagi bangsa dan negara.

Politisi NasDem itu menekankan kepada wisudawan setelah tamat kuliah tidak hanya berpikir untuk mengabdi sebagai pegawai negeri sipil.

“Jadi setelah selesai kuliah jangan hanya berpikir menjadi pegawai negeri sipil yang akan membebankan negara. Kalian harus kreatif berinovasi menciptakan usaha yang membantu perekonomian di Indonesia,” kata Akbar Faizal di hadapan wisudawan UNM.

Akbar Faizal menjelaskan bahwa orang yang berfikir secara revolusioner tidak akan berfikir “perusahaan mana yang akan menerima saya sebagai pekerja mereka?”, tapi “berapa banyak orang yang akan saya pekerjakan dan saya sejahterakan.

Dari 1.786 orang lulusan yang diwisuda pada hari ini, tercatat sebanyak Program Pascasarjana sebanyak 344 wisudawan, Fakultas MIPA 159, Fakultas Teknik 231, Fakultas IImu Keolahragaan 234, Fakultas Ilmu Pendidikan 302, Fakultas Bahasa dan Sastra 131, Fakultas IImu Sosial 166, Fakultas Psikologi 32, Fakultas Seni dan Desain 89, Fakultas Ekonomi 98.