Jual Ganja, Tujuh Mahasiswa Ditangkap Polisi

Reporter :
Editor : M N Ubay

Online24, Makassar– Tujuh orang mahasiswa dari perguruan tinggi negeri dan swasta dibekuk Tim Elang Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar di beberapa lokasi berbeda di Kota Makassar, Selasa (7/8/2018). ketujuhnya terlibat peredaran ganja hingga di lingkungan kampus.

Awalnya, polisi melakukan penyelidikan hingga menangkap Setiawan alias Eky (20), mahasiswa semester IV UNIFA di Jalan Andi Tonro. Dari tangan pelaku ditemukan narkotika jenis sabu dan ganja dalam laci sepeda motor.

Usai meringkus Eky, polisi kembali melakukan pengembangan terhadap beberapa mahasiswa lain yang masuk jaringan. Diantaranya Basrah (27) yang merupakan mahasiswa Unismuh, dan Farid (21) dari  UIN Alauddin.

Bahkan, saat polisi melakukan penyamaran sebagai pembeli (Undercover Buy) pelaku sempat mengajak untuk bertransaksi di salah satu sekretariat organisasi daerah.

“Pengungkapannnya ini dilakukan dengan undercover buy anggota kami sempat diarahkan ke sebuah sekret mahasiswa,” kata Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika dalam konfrensi pers di Mapolrestabes Makassar, Rabu (8/8/2018).

Tak sampai disitu, polisi kembali melakukan pengembangan dan berhasil menangamankan empat orang lainnya. Masing-masing Rizki (25) mahasiswa UNM, Muh Amin (24) mahasiswa Stie Amkop, Muh Yusran (25) mahasiswa Unismuh, serta  Muh Surdianto (24) mahasiswa UVRI Makassar.

“Mereka yang diamankan ada sebagai pengedar dan pemakai,” tandasnya.

Dari tangan para pelaku, polisi menyita barang bukti berupa paket sabu, beberapa paket ganja siap edar serta sejumlah uang tunai yang diduga hasil penjualan barang haram tersebut.