Ada Bola Dunia Berduri di Rappang, Harganya Jutaan

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Bagi anda pecinta tanaman bonsai dan bunga tidak ada salahya berkunjung di monumen Bambu Runcing, kelurahan Rappanh, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap.

Karena Hari ini, Kamis (09/08/2018), dan juga dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 digelar pameran Bonsai, Beragam jenis dan tanaman bonsai dijual, Selain Bonsai juga dipamerkan ragam jenis bunga kaktus, tidak hanya dipamerkan, bunga-bunga tersebut juga dijual.

“saya baru ikut pameran ini, kebetulan saya juga bisnis bunga, jadi sekalian saya juga menjual bunga ditempat ini,” Ujar Udhin salah seorang pebisnis bunga, Asal kelurahan bilokka, kecamatan panca lautang.

pak udhin kurang lebih 10 Tahun bergelut di dunia bisnis bunga, menurutnya usaha bunga cukup menjanjikan, bahkan bisa meraup omzet satu juta perharinya.

“bunga ini saya beli dari pulau jawa, seperti Bogor dan Bandung, kalau sekali datang pesanan banyak orang yang datang beli, bahkan sehari bisa Rp.1 Juta Rupiah Perhari,”katanya.

Dalam satu bulan, pak Udhin memesan bunga dari Bogor dan Bandung bisa 4 kali dalam sebulan, dan untuk harga lanjutnya
bervariasi mulai dari yang termurah harga Rp.25000 dan juga adapula harga jutaan rupiah.

Di pameran ini tambahnya, banyak bunga jenis kaktus yang ia jual dan harga termahal yakni bunga kaktus bola dunia yang dibandrol dengan harga Rp.3 Juta.

“Harganya mahal karna umurnya sudah 10 tahun dan bentuknya bagus,”Tambahnya.

Bunga Bola dunia memang berduri namun indah dipandang, apalagi pada bagian Durinya yang terlihat bak plastik yang ditempel pada bagian bunga, padahal duri tumbuh alami, sepintas duri pada bunga terlihat lembek, namun saat disentuh duri tersebut ternyata keras.