Ada kabar Jokowi – Mahfud Deklarasi sore ini?

Editor : AS
Presiden Jokowi beri kuliah umum di kampus ISI Bali
Presiden Jokowi beri kuliah umum di kampus ISI Bali

Online24, Jakarta – Teka teki siapa pendamping Jokowi dalam pilpres 2019 mendatang mulai terkuak. Informasi internal online24 di Jakarta mengungkapkan Jokowi akan berpasangan dengan mantan ketua MK Mahfud MD. Bahkan dikabarkan, Paket ini akan deklarasi Kamis, 9 Agustus 2018 pukul 16.00 WIB di Tugu Proklamasi Jakarta?. Meskipun sejumlah informasi lain menyebutkan jika tim Jokowi masih akan menunggu putusan MK sebelum penutupan pendaftaran Pilpres 10 Agustus 2018. Sebab jika MK mengabulkan gugatan Partai Perindo dan Jusuf Kalla mengenai masa jabatan Wapres maka JKW-JK jilid 2 akan berlanjut.

Sebelumnya Jokowi memberikan bocoran soal siapa yang akan mendampingi dirinya. “ Depannya pakai “M”kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat Rabu 8 Agustus 2018.

Ketua umum PPP Romahurmuzzy alias Romy sempat menyamarkan jika insial M itu mengarah ke Mahfud MD. Meski tak menyebut nama tapi ciri yang ia sebutkan seperti wakil ormas Islam terbesar di Indonesia, punya pengalaman di pemerintahan. Seperti kita ketahui, Mahfud memiliki pengalaman banyak di pemerintahan. Pernah menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Menteri Kehakiman, anggota DPR RI serta Ketua Mahkamah Konstitusi.