PSM Makassar Bertekad Balas Nodai Markas Persela

Editor : Aris Munandar
Skuad PSM Makassar benggelar official training di markas Persela Stadion Surajaya. (foto: MO PSM)
Skuad PSM Makassar benggelar official training di markas Persela Stadion Surajaya. (foto: MO PSM)

Online24, Lamongan – Pelatih PSM, Robert Rene Alberts menegaskan timnya mengincar kemenangan di markas Persela dalam lanjutan Liga 1 pekan 21. Mereka ingin membalas kekalahan yang diderita pada pertemuan pertama di Makassar.

Laskar Joko Tingkir akan menjamu tim Juku Eja di Stadion Surajaya, Jumat (10/8/2018) besok. Pada putaran pertama, Persela mempecundangi PSM 3-2 di hadapan publik Stadion Andi Mattalatta.

Tim besutan Aji Santoso itu juga belum tersentuh kekalahan di kandangnya. Dari 10 laga, mereka mampu mengemas 6 kemenangan dan 4 imbang. Untuk itu, Robert bertekad balas menodai catatan laga kandang Persela.

“(Persela) Lamongan adalah satu-satunya klub yang menang di Makassar musim ini. Dan kami harus pastikan kami adalah satu-satunya klub yang juga menang di Lamongan,” kata Robert saat sesi jumpa pers sebelum laga.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts (kanan) dan Kapten tim Zulkifli Syukur (kiri) saat sesi jumpa pers. (foto: MO PSM)

“Kita persiapkan tim dengan penuh, kita sudah bersiap untuk meraih kemenangan sebelum kita libur panjang,” dia menambahkan.

PSM baru saja meraih hasil minor di kandang. Menjamu Perseru, mereka nyaris kalah sebelum memaksakan skor imbang 2-2. Pelatih asal Belanda menyebutkan jika catatan itu tidak akan mempengaruhi mental para pemainnya.

“Tidak, itu malah jadi motivasi buat kami. Karena saat itu kita malah bermain 10 orang dan justru kita mampu menyamakan kedudukan dari 1-2 jadi 2-2. Ini menujukkan mental pemain kita bagus,” tegasnya.

Sementara kapten PSM, Zulkifli Sykur mengatakan jika target dari Robert itu itu tidak mudah diwujudkan. Sehingga ia meminta rekan-rekannya mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada laga nanti.

“Besok adalah pertandingan yang menarik karena kedua tim sama-sama ingin meraih hasil maksimal. Kami kesini ingin membuat sejarah dengan menjadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan di sini. Kami tahu itu tak akan mudah, tapi kami akan bekerja keras,” ucapnya.