Upaya Pemeliharaan Mess Pemda Lutra Terus Dilakukan

Editor : Aris Munandar
Kabag Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Utara, Halid Harbi.
Kabag Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Utara, Halid Harbi.

Online24, Masamba – Keberadaan mess Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, khususnya yang ada di kota Makassar, menuai sorotan dari berbagai pihak, terkait aspek pemeliharaannya. Mess yang berada di Jl. Pengayoman kota Makassar ini dinilai tidak mendapat perhatian dari Pemda Luwu Utara karena terkesan tidak terurus dengan baik.

Menjawab sorotan itu, Kabag Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Utara, Halid Harbi, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/8/2018) mengatakan, pemerintah daerah terus melakukan upaya pemeliharaan mess Pemda, termasuk pemeliharaan kebersihannya. “Terkait pemeliharaan aset berupa mess Pemda itu tetap kita lakukan,” ujar Halid.

Meski demikian, kata Halid, dengan melihat kondisi struktur bangunan yang sudah lama, maka pemeliharaan secara berulang dinilai tidak efektif, malah kesannya membuang-buang angggaran. “Jadi, mess Pemda ini butuh rehab berat bangunan, bukan pemeliharaan secara berulang yang tidak efektif,” tukas Halid.

Apalagi, lanjut Halid, Pemda saat ini juga memiliki keterbatasan anggaran yang diperuntukkan buat mess Pemda tersebut. “Jadi, ke depan kita akan usulkan komposisi anggaran untuk rehab mess Pemda,” ujarnya menambahkan.

Terkait pengelolaan mess Pemda, Halid menyadari memang belum maksimal. Meski begitu, Pemda terus akan melakukan upaya perbaikan manajemen pemakaian/penggunaan mess Pemda, dan akan diatur dan ditata ulang, sehingga keindahan dan kebersihan mess Pemda tetap terawat baik.

“Kami berharap juga kepada pengelola dan pengguna mess Pemda ini agar betul-betul merawat mess ini dengan baik karena bangunan ini adalah aset Pemda yang menjadi kewajiban kita bersama untuk merawatnya. Insya Allah, ke depan, manajemen pemakaian mess ini kita akan atur ulang kembali demi perbaikan,” pungkasnya.