Polisi Tembak Pelaku Pencurian Emas di Makassar

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Polisi menangkap Wahyudi (32), seorang pelaku tindak pidana pencurian dan pemberatan. Dia terpaksa dilumpuhkan lantaran memberontak dan berupaya melarikan diri saat diminta menunjukkan TKP dan barang bukti.

“Saat dilakukan penunjukan TKP serta barang bukti, pelaku berusaha memberontak dan berupaya melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur,” kata Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Iqbal Usman saat dikonfirmasi, Kamis (9/8/2018).

Iqbal mengatakan pelaku ditangkap berdasarkan laporan dari Tina Haerani Bunggasi di Polsek Rappocini tertanggal 26 Juli lalu tentang pencurian di Hotel FourPoint. Sehingga polisi melakukan penyelidikan dan menangkapnya di Jalan Rajawali, Kecamatan Mariso, Kota Makassar kemarin malam.

Menurutnya, pelaku menjalankan aksinya dengan cara berpura-pura sebagai tamu hotel untuk mengambil tas milik korban yang berisi barang-barang berharga.

“Usai mengambil tas milik korban pelaku langsung melarikan diri,” tambahnya.

Saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolsek Rappocini guna menjalani proses hukum lebih lanjut. Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa beberapa gelang dan kalung serta cincin emas, tiga buah jam tangan, satu buah tas dan telepon genggam yang diduga milik korban.