Wuling Motors Tantangan Baru untuk Produk Jepang

Editor : Muh. Idris
Foto:Wuling Motors
Foto:Wuling Motors

Online24,Tangerang – SAIC GM Wuling (SGMW) atau dikenal dengan Wuling Motors, kini resmi mendirikan pabriknya di tanah air Indonesia. Pembangunan perdana pabrik ini di Indonesia sekaligus sebagai bentuk menjawab tantangan yang dihadapi Wuling Motors.
Mengingat masyarakat Indonesia sering beranggapan bahwa produk otomotif selain dari Jepang pasti kualitasnya kurang bagus. Sehingga dengan masuknya merek lain apalagi dari negeri tirai bambu tentu menjadi tantangan tersendiri.

Dan kini mulai terjawab, selama setahun berada di pasar Indonesia, Wuling Motors membuktikan tantangannya dengan meluncurkan dua produk andalannya Confero dan Cortez. Kedua produk ini juga telah menumpuk populasi yang cukup banyak, dengan jumlah penjualan mencapai 13.170 unit.

Teknologi yang disematkan Wuling pada kedua produknya, menjadi salah satu strategi yang dilakukan Wuling dan mengalahkan posisi kendaraan merek lain yang sekelas dengannya. Harga juga lebih kompetitif. Untuk model Confero dibanderiol mulai Rp128,8 juta sedangkan Cortez mulai Rp193 juta.

Konsumen juga sudah bisa menikmati beberapa fitur teknologi yang biasanya hanya disematkan produsen Jepang untuk mobil kelas medium hingga premiumnya. Diantaranya terdapat Fitur Tire Pressure Monitoring Syztem (TPMS) sebagai kontrol tekanan ban yang bisa diakses pengemudi melalui MID. Perangkat keselamatan seperti dual SRS airbag, ABS dan EBD serta fitur rear parking bisa dinikmati konsumen pada dua produk Wuling.

“Kami melakukan integrasi terhadap produksi mobil dengan menempatkan para suplier komponen yang berada dalam satu kawasan pabrik yang berada di Cikarang pusat. Tujuannya untuk memotong biaya pengiriman part sehingga kita bisa tekan harga mobil yang dipasarkan untuk konsumen,” ungkap Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors).