Demi Meriahkan Hut RI ke-73, Remaja Masjid Darussalam Parepare Galang Dana Dari Warga

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare – Inisiatif remaja Masjid Darussalam, yang beralamat di Jalan Syamsul Bahri Kota Parepare, patut mendapat apresiasi. Pasalnya, di momen HUT Republik Indonesia (RI) ke-73 ini, remaja masjid bakal menggelar sejumlah kegiatan ke agamaan dan lomba, bahkan untuk mensukseskan lomba, mereka rela berjalan ke rumah-rumah warga untuk menggalang dana.

Salman, Ketua panitia pelaksana menjelaskan, ada enam lomba yang disiapkan mengisi perayaan HUT RI tersebut. Diantaranya lomba Adzan, hafalan surat pendek, balap karung, masukkan benang dalam jarum, masukkan pensil dalam botol dan lomba lari kelereng.

“Semua lomba yang kita siapkan kategori anak-anak. Tujuannya agar mereka lebih kreatif sejak dini, tidak hanya pada hiburan, tapi juga pemahaman keagamaan secara langsung diajarkan kepada anak,” katanya.

Menurut Salman, selama seminggu terakhir ini, ia dan beberapa remaja masjid lainnya telah meluangkan waktu mencari tambahan dana.

“Kita sudah keliling di beberapa rumah, bahkan hingga malam, Alhamdulillah respon warga sangat baik. Kita harap, kegiatan ini sukses,” harapnya.

hal senada dikatakan Rahman, Sekretaris panitia lomba, ia mengaku inisiatif kegiatan yang digagasnya bersama remaja masjid yang lain itu telah diketahui dan mendapat persetujuan dari tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua RW, ketua BKPRMI dan pengurus Masjid Darussalam.

“Rencananya pusat lomba kita laksanakan di depan Masjid Darussalam, selama tiga hari, dimulai 17,18 dan 19 Agustus,” katanya.