Tanpa Top Skorer, Persib Tetap Incar Kemenangan di Markas Mitra Kukar

Editor : Aris Munandar
Mitra Kukar vs Persib (foto: Liga 1)
Mitra Kukar vs Persib (foto: Liga 1)

Online24, Tenggarong – Mitra Kukar akan menjamu Persib Bandung di laga pekan ke-20 Liga 1 2018. Pertandingan kdua tim akan digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/8/2018). Bagi tuan rumah, pertandingan lawan Maung Bandung menjadi tuigas yang tak mudah untuk mengadang laju tim yang tengah dalam kondisi on-fire itu.

Persib tak terkalahkan dalam 7 laga terakhirnya. Bermain di kandang lawang juga nampaknya sudah bukan lagi menjadi hal yang menakutkan bagi Maung Bandung.

Dari empat laga tandang terakhir, Persib mampu memetik dua kali menang dan dua kali imbang. Namun memang kekuatan Persib sedikit berkurang karena striker Ezechiel Ndouassel masih absen karena larangan bermain.

“Kami ingin memetik poin penuh di laga terakhir sebelum libur kompetisi. Ini butuh kerja keras dan Mitra Kukar adalah lawan yang bagus,” ujar pelatih Persib, Mario Gomez.

Jika mampu memenangi lagi, Persib akan mengantongi 38 poin dan makin mantap di puncak klasemen.

Sementara Naga Mekes tengah berjuang untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen. Mereka terpaku di peringkat ke-14 dengan 23 poin. Selain itu, pelatih baru Mitra Kukar, Rahmad Darmawan tentu bertekad untuk dapat memetik kemenangan perdananya bersama tim.

Di laga debut Rahmad Darmawan lawan Borneo FC, tim kebanggaaan masyarakat Kutai Kertanegara ini harus mengakui keunggulan lawan.

“Evaluasi dari laga sebelumnya sudah dilakukan. Salah satunya adalah antisipasi bola mati yang di laga lawan Borneo FC menjadi salah satu celah,” jelas Rahmad Darmawan.

Tambahan kekuatan didapat dari kembalinya kapten tim, Bayu Pradana. Pemain asal Salatiga, Jawa Tengah ini di laga sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning. Namun sayang Mitra Kukar harus kehilangan Danny Guthrie yang didekap cedera hamstring.

Prediksi Susunan Pemain:

Mitra Kukar (4-3-3)
Yoo Jae-hoon; Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Rendi Siregar; Bayu Pradana, M Luthfi Kamal, Anindito Wahyu; Dedi Hartono, Fernando Rodriguez, Hendra Bayauw
Pelatih: Rahmad Darmawan

Persib (4-3-3)
Muhammad Natshir; Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Ghozali Siregar, Oh In-kyun, Dedi Kusnandar, Agung Mulyadi; Jonathan Bauman, Patrich Wanggai
Pelatih: Mario Gomez