Underpass di Proyek KA Kurang Tinggi, Warga Barru Mengadu ke DPRD

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap- Sejumlah warga dan aktivis dikabupaten Barru, Jum’at (10/08/2018), mendatangi kantor DPRD Kabupaten Barru.

mereka mengadu terkait Rel KA dipaket 1 Desa Siawung Kecamatan Barru, kabupaten Barru.

Ketua LSM LAKi DPC Barru Andi Agus mengatakan Warga Siawung mengadukan paket Rel KA terkait Akses Jalan Ke Sebelah Timur Rel Kareta api berupa Underpass, warga meminta Uderpass ditinggikan 5,5 Meter, dimana pihak Satker KA hanya akan membangun Underpass 3,3 meter.

“RAB yang dibuat 3,3 meter saja tanpa meminta masukan warga, karena itu warga tidak setuju, Alasannya mereka kedepan akan membuat pemukiman dilokasi itu”Ujar andi agus.

sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barru, Andi Wawo Mannojengi SH yang Memimpin rapat dengar pendapat (RDP) Mengatakan, pihaknya menerima Aspirasi warga desa Siawung, hanya saja DPRD Barru belum bisa langsung mengambil keputusan.

“kita akan jadwalkan lagi pertemuan dengan masyarakat 4 hari sesudah lebaran Idul Adha,”Katanya.

Selain masyarakat lanjut Andi Wawo pihaknya juga akan mengundang para pihak terkait, yakni Pemerintah Kabupaten Barru, Kadis Perhubungan Barru ,Satpol PP, maupun para Ketua LSM Barru dan kelompok masyarakat untuk hadir dalam RDP berikutnya.

“Langkah ini menjadi salah satu solusi karena dalam RDP lanjutan nanti semua pihak akan didengarkan keterangannya”Tandasnya.