Rutan Barru Over Kapasitas, di Dominasi Terpidana Narkoba

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Barru-Rumah Tahanan kelas II Barru Saat ini telah Over Kapasitas, Hal itu di ungkapkan Kepala Rutan (Karutan) Klas II Barru, Jayadikusuma saat di hubungi, Jumat siang (10/08/2018).

Menurutnya, kapasitas ruang tahanan di lapas Klas II Barru semestinya di tempati 112 orang, namun saat ini di gunakan oleh 224 orang. Otu berarti Rutan Kelas II Barru over kapasitas 100%. bahkan lanjutnya usai 17 Agustus mendatang, akan ada tambahan lagi dari rutan pinrang dengam mengirim 10 orang lagi, sehingga jumlah keselurahan sebanyak 234 orang penghuni rutan Barru.

“Rutan kami sudah Over Kapasitas, dimana sudah mencapai 224 orang. Itu karena banyaknya pelimpahan tahanan dari daerah lain, seperti lapas Makassar, Rutan Pinrang dan Sidrap,” katanya.

Meski demikian, kata Jayadi, pelayanan di Rutan Klas II Barru tetap berjalan baik dan optimal dan tidak ada kendala apapun yang dihadapi jajarannya.

“Caranya yah, kami dari pihak Rutan yang tangani itu dengan baik agar para tahanan tetap mendapat penanganan yang memadai,” jelasnya.

Jayadi menambahkan, penghuni Rutan Klas II Barru yang berjumlah 224 orang tersebut didominasi oleh narapidana kasus narkoba.

“Penghuni kita di sini lebih banyak narapidana kasus narkoba, itu mencapai 80 persen tapi itu tidak semua warga Barru. Sisanya adalah kasus lain”Tandasnya. (Irfan)