Jokowi-JK Shalat Gaib untuk Doakan Korban Gempa NTB

Editor : Asri Muhammad

Online24, Jakarta – Setelah melaksanakan ibadah Shalat Jumat, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla melaksanakan Shalat Gaib di Masjid Baiturrahim, Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (10/8/2018). Shalat gaib tersebut ditujukan untuk mendoakan korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Jokowi tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang dan peci berwarna hitam. Beberapa menit kemudian, Wakil Presiden yang mengenakan kemeja batik berwarna biru dan peci hitam tiba di Masjid Baiturrahim.

Keduanya kemudian melaksanakan Salat Jumat bersama jemaah lainnya. Selesai Salat Jumat, imam kemudian mengajak para jemaah untuk mendoakan para korban gempa tektonik Lombok yang terjadi Minggu, 5 Agustus 2018.

“Mari kita melaksanakan Salat Gaib,” ucap imam.

Usai shalat gaib, Presiden dan Wakil Presiden kemudian meninggalkan Masjid Baiturrahim.

Selepas salat, Presiden mengukuhkan anggota Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Masa Bakti 2017-2022. Selanjutnya, Presiden menggelar rapat terbatas terkait dengan bencana alam di NTB.

Tampak hadir juga dalam Salat Jumat dan Salat Gaib di Masjid Baiturrahim, diantaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar.