Target Juara, PSM Tambah Catatan Buruk Laga Tandang di Markas Persela

Editor : Aris Munandar
Gelandang serang PSM, Wiljan Pluim
Gelandang serang PSM, Wiljan Pluim

Online24, Lamongan – PSM Makassar gagal mewujudkan misi balas dendam atas Persela. Bertekad membalas kekalahan di pertemuan pertama, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 di Stadion Surajaya, Jumat (10/8/2018).

Tim Juku Eja sebenarnya unggul lebih dulu pada menit ketiga. Umpan silang Marc Klok berhasil disambar dengan sundulan Ferdinand Sinaga di area kotak penalti dan berbuah gol.

Namun, tim tuan rumah mampu membalas pada menit 13 usai memanfaatkan blunder Wiljan Pluim.

Loris Arnauld berhasil mencuri bola dari Pluim yang mencoba mengirim umpan di area pertahanan. Ia lalu mengirim umpan kepada Diego Assist yang sukses menuntaskannya menjadi gol penyama ke gawang Rivky Mokodompit.

Buruknya penyelesaian lini depan kedua tim terutama bagi PSM yang menurunkan Ferdinand Sinaga dan Alessandro Ferreira Leonardo membuat skor 1-1 tetap bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang ini menambah buruk catatan laga tandang tim Juku Eja. Berstatus tim papan atas dengan target juara, mereka baru meraih satu kemenangan di markas Perseru, 4 kali kalah dan 6 lainnya berakhir imbang.

Posisi di Klasemen

Tambahan satu poin ini membuat posisi PSM melorot ke urutan ketiga klasemen Liga 1 2018 dengan 31 poin. Pasalnya, Bali United sukses menaklukkan Perseru 2-1 dan naik ke posisi kedua dengan koleksi 32 poin.

Beruntungnya, Persib takluk di markas Mitra Kukar dengan skor 0-1. Hal ini membuat jarak PSM ke pemuncak klasemen itu terpangkas menjadi 4 angka.

Susunan Pemain:

Persela (4-4-2): Dwi Kuswanto; Arif Satria, Eky Taufik, Wallace Costa, Ahmad Subadja; Dendy Sulistiawan, Guntur Triaji, Diego Assis, Ahmet AtaĆ½ew; Loris Arnaud, dan Birul Waliddan

PSM (4-3-3): Rivky Mokodompit; Abdul Rahman, Reva Adi Utama, Hasyim Kipuw, Zulkifli Syukur; Marc Klok, Rezky Pellu, Wiljan Pluim; Sandro, Ferdinand Sinaga, M Rahmat.