JKT48 Ikut Meriahkan Asian Games 2018

Editor : Asri Muhammad
Member JKT48 saat menghadiri Press Conference Asian Games 2018, turut hadir Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 Erick Thohir (tengah) sebagai pembicara.
Member JKT48 saat menghadiri Press Conference Asian Games 2018, turut hadir Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 Erick Thohir (tengah) sebagai pembicara.

Online24, Makassar – Untuk membuat Asian Games 2018 semakin semarak, panitia pelaksana menggandeng grup idola JKT48 untuk ambil bagian dalam event olahraga terbesar se-Asia ini.

Pada Asian Games nanti, JKT48 tidak hanya mengenalkan event olahraga 4 tahunan tersebut, tapi juga menjadi MC di berbagai pertandingan yang terdiri dari 60 nomor dari 40 cabang olah raga di Asian Games.

Seperti dilansir Jawa Pos.com, Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 Erick Tohir mengatakan, Asian Games untuk segala umur. Itulah kenapa, dia ingin agar generasi milenial ikut memeriahkan dan menonton Asian Games. Menurut Erick, salah satu icon generasi milenial adalah JKT48.

Erick menambahkan, Asian Games kali ini adalah milik generasi muda. JKT48 termasuk ambil bagian tanpa dibayar. Menurutnya, apa yang telah dilakukan JKT48 adalah warisan baik dalam menunjukkan kehebatan anak muda Indonesia dalam menyelenggarakan event tingkat dunia.

“Setelah 56 tahun, inilah kesempatan besar bagi generasi muda, termasuk JKT48 untuk menjadi bagian sejarah dengan memanfaatkan Asian Games untuk mengembangkan potensi seni dan budaya Indonesia,” jelasnya seperti dikutip dari Jawa Pos..

Kehadiran JKT48 diharapkan bisa memberiwarna baru dalam tontonan olah raga. Erick berharap, agar yang datang ke Asian Games nanti punya pengalaman berbeda. Selain terhibur oleh pertandingan, juga ada hiburan.

Tidak hanya itu, JKT48 juga menjadi “duta” untuk memperkenalkan berbagai olah raga. Sebab, mereka akan membuat 67 video sports presentation yang akan dimainkan di setiap venue cabang olah raga. Video itu bertujuan memberikan edukasi terkait olah raga tertentu.

Member JKT48 Shania Junianatha mengaku sangat senang bisa berpartisipasi dalam ajang sebesar Asian Games. Dia menambahkan, jika seluruh member akan mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi.

“Nanti gantian, karena kalau semua member turun langsung nanti kami lebih banyak dari atletnya,” canda dara yang akrab disapa Shanju ini.

Sekedar informasi, sister grup AKB48 ini berjumlah 61 member.