Bupati Indah Serius Jadikan Lutra Kabupaten UMKM

Editor : M N Ubay

Online24, Masamba – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kembali mengutarakan niatnya menjadikan Luwu Utara sebagai Kabupaten UMKM di Sulawesi Selatan. Hal ini ia sampaikan di acara Advokasi Penguatan Ekonomi Masyarakat, Jumat (10/8) di Aula BAPPEDA.

“Komitmen kita untuk menjadikan Kabupaten Luwu Utara sebagai Kabupaten UMKM di Sulawesi Selatan ini tidak-lah main-main. Target kita adalah 100 orang per tahun harus tetap berjalan,” ujar Indah Putri Indriani dalam sambutannya.

Indah berharap, dengan komitmen yang kuat, mimpi mewujudkan Luwu Utara sebagai Kabupaten UMKM bisa diwujudkan.

“Nah, apa yang kita lakukan hari ini adalah upaya kita mewujudkan mimpi tersebut dalam rangka kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Indah menambahkan, hakikat dari pembangunan adalah memanusiakan manusia. Dan apa yang dilakukan ini adalah untuk mereka yang tidak memiliki aktifitas rutin agar lebih memiliki aktifitas. “Terima kasih buat Dinas DP3A yang telah melakukan kegiatan ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Nurhusnah, dalam laporannya mengatakan, pemberdayaan ekonomi masyarakat adalah hal terpenting untuk menjadikan agenda pokok pemerintahan melalui berbagai kegiatan.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menbangun jejaring potensi ekonomi melalui sinergitas program dan kegiatan SKPD terkait, dengan peserta pada kegiatan ini adalah dari para pelaku usaha rumahan sebanyak 50 orang,” ujar Nurhusnah.

Dalam kegiatan yang mengangkat “Penguatan Ekonomi Masyarakat melalui UMKM” ini turut hadir Kepala DP2KUKM Muslim Muchtar dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Misbah, serta para Pimpinan BUMN.