RMS Lantik Pengurus Baznas Juga Janjikan Mobil Operasional

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap- Bupati Sidrap H. Rusdi Masse resmi mengukuhkan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Sidrap.

Lima pengurus Baznas Kabupaten Sidrap di lantik dan diambil sumpahnya oleh RMS, sapaan akrab H. Rusdi Masse di Aula SKPD, Jum’at (10/08/2018).

Adapun susunan pengurus masa periode 2018-2023 yakni Ketua Umum H. Akhyaruddin Hakim, Wakil Ketua I membidangi Pengumpulan Zakat H. Mustari Sede dan Wakil Ketua II Membidangi Pendistribusian Zakat H. Imran dan Wahidin Ar Raffani, S.Ag,MA selalu Wakil Ketua III membidangi Perencana dan Keuangan.

Begitupulah Wakil Ketua IV yang membidangi Administrasi dipercayakan Drs. Madani, M.Ap.

Bupati Rusdi Masse menyampaikan permohonan maafnya atas pelantikan pengurus Baznas Sidrap yang sempat tertunda dikarenakan proses Pemilukada Sidrap belum selesai.

“Memang pelantikan seharusnya dilakukan sebelum Pilkada, akan tetapi ditunda sampai Pilkada serentak selesai. Ini demi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena Sidrap masuk dalam daftar zona merah. Untuk itu saya meminta maaf atas penundaan ini,”ungkap H. Rusdi Masse.

Ketua NasDem Provinsi Sulawesi Selatan ini juga berpesan kepada pengurus baru diharapkan agar kepengurusan Basnaz periode 2018-2023 nantinya terus menjalin Sinerjitas Pemerintah dengan Kementerian Agama demi kemaslahatan ummat.

“Tentu harapan saya, Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah dapat menjadi motor penggerak dan motivator bagi Baznas,” pintanya.

Diakhir sambutannya, Rusdi Masse menjanjikan kantor dan mobil dinas untuk Baznas Sidrap dalam menunjang segala operasionalnya.

“Sidrap itu banyak mobil dinasnya. Jadi harus ada juga mobil dinas untuk pengurus baznas juga. Insyallah kita penuhi hal itu untuk menunjang operasionalnya,”ucap Bupati RMS yang disambut applaus meriah hadirin.

Ditempat yang sama, Ketua Baznas Provinsi Sulsel Mappagio dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati karena adanya pembentukan Baznas Kabupaten di kabupaten Sidrap.

“Kami banyak berterimah kasih kepada Bupati Sidrap karena mendukung langkah program kerja pengurus Baznas Sidrap masa periode 2018-2023 dengan memberikan bantuan kendaraan dinas untuk operasional,” ungkapnya.

Mappagio juga mengingatkan kepada seluruh pengurus yang dilantik untuk betul-betul memanfaatkan dana yang ada.

“Untuk kegiatan dan penyaluran dana zakat ini harus benar-benar tepat sasaran, demi menuntaskan kemiskinan di Kabupaten Sidrap sesuai program pemerintah daerah,”tandasnya.

Sementara, selain Ketua Baznas Provinsi Sulsel dan Bupati Sidrap hadir. Juga nampak hadir dalam kegiatan pelantikan Baznas ini diantaranya Kepala Kantor Kemenag Sidrap, sejumlah Pengurus Baznas Provinsi, Kepala KUA se-kabupaten Sidrap, pengurus Dewan Mesjid dan para penyuluh.