Tewaskan 6 Orang, Gembong Narkoba Diduga Jadi Dalang Kebakaran di Pannampu

Editor : Mahardika
Ilustrasi. (Branson Sparks)
Ilustrasi. (Branson Sparks)

Online24, Makassar – Polrestabes Makassar berhasil membongkar kasus kebakaran yang terjadi di Jalan Tinumbu, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Senin (5/8) lalu.

Kekabaran ini mengakibatkan enam orang yang masi satu keluarga, tewas terbakar.

Setelah berhasil menangkap empat terduga pelaku pembakaran, polisi pun mengetahui otak pelaku pembakaran yang diketahui merupakan gembong narkoba. Diduga pembakaran ini dilakukan karena gembong narkoba tersebut marah kepada salah satu korban bernama Ahmad Fahri alias Desta (25).

Otak pembakaran rumah ini adalah tahanan Lapas Kelas I Gunung Sari, Makassar. Dalang pembakaran ini telah ditempatkan di sel isolasi, untuk dijemput Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar guna kkeperluan penyidikan.

“Penyidik dari Polrestabes Makassar telah malakukan upaya-upaya penyelidikan dan sekarang sudah masuk ke tahap penyidikan telah melakukan penangkapan terhadap setidaknya enam orang palaku,” ujar Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar.

Meski telah mengamankan enam orang, Irwan mengaku pihaknya terus mengembangkan kasus ini.

Diketahui berdasarkan keterangan saksi dan tersangka pembakaran, api berasal dari tumpukan kardus bekas yang ada di depan rumah korban. Kemudian menjalar ke dalam rumah, setelah sebelumnya menyiram bahan bakar minyak ke bagian bagunan.