Kembali Digelar, DBL Makassar Jadi Ajang Lahirnya Pebasket Handal

Editor : Aris Munandar
Pertandingan pembuka DBL Makassar menghadirkan tim SMA 3 Makassar melawan SMA 1 Makassar yang berakhir dengan kemenangan SMA 3 Makassar dengan skor 25-13. (Adam/Online24)
Pertandingan pembuka DBL Makassar menghadirkan tim SMA 3 Makassar melawan SMA 1 Makassar yang berakhir dengan kemenangan SMA 3 Makassar dengan skor 25-13. (Adam/Online24)

Online24, Makassar – Kompetisi basket antar pelajar terbesar di Indonesia, Development Basketball League (DBL) kembali digelar di Kota Makassar. Bekerjasama dengan Honda di tahun 20018, kompetisi basket ini telah berjalan di 30 kota dan 25 provinsi di Indonesia.

DBL Makassar yang dihelat di GOR Andi Mattalatta diikuti aebanyak 27 tim basket putra dan 11 tim basket putra dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) Sulawesi Selatan.

Gunawan Prabowo selaku Asisten Sales Manager DBL Indonesia mengungkapkan Honda mensponsori DBL sebagai bentuk apresiasi kepada warga Makassar maupun Sulawesi Selatan khususnya yang bertalenta di olahraga basket.

“Harapan kami, muncul bibit-bibit baru pebasket handal di Makassar,” ucapnya saat ditemui usai pembukaan di GOR Andi Mattalatta, Jumat (10/8/2018) kemarin.

Sementara Manager Astra Motor Makassar, Hendri Setiawan mengatakan pihaknya juga memperkenalkan produk sepeda motor Honda yang sesuai kebutuhan anak muda di Makassar.

“Dengan tagline cari aman berkendara, kami mengedukasi pengendara biar aman di jalan karena pola pengendara anak muda sangat berbeda,” ucap dia.

Sebanyak 12 pebasket putra dan putri terbaik akan diberangkatkan mengikuti DBL Camp di Surabaya pada bulan Novenmber mendatang. Mereka kembali akan disaring bersama 400 pebasket wakil kota lainnya untuk diberangkatkan menimba ilmu ke Amerika Serikat.