Uji Coba Lawan Malaysia Berakhir Adu Jotos, Satu Pemain UEA Dicoret dari Asian Games

Editor : Andhika Bd

Online24, Makassar – Jelang perhelatan Asian Games 2018, Tim Nasional Malaysia U-23 terus mematangkan persiapan dengan melakukan uji coba kontra Uni Emirate Arab U-23, pada Jumat (10/8/2018) di Stadion Shah Alam.

Namun, laga yang semula berjalan damai tiba-tiba berubah menjadi tensi panas dan harus berakhir dengan adu jotos. Insiden tersebut terjadi beberapa saat sebelum babak kedua berakhir.

Bermula dari aksi pemain UEA, Mohamed Khalfan Al Harasi yang melayangkan tendangan berbahaya ke arah pemain Malaysia. Aksi tersebut sontak memicu kemarahan tim Malaysia U-23.

Bahkan salah satu satu staf pelatih dan ofisial UEA tanpa bersalah ikut serta dalam aksi saling pukul tersebut. Kejadian yang berhasil direkam ini lantas viral di media sosial.

Laga itu sendiri berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Harimau Malaya. Malaysia U-23 di Asian Games 2018 tergabung di Grup E, bersama Korea Selatan, Kyrgizstan, dan Bahrain.

Akibat kejadian ini, Khalfan didepak dari skuat timnas U-23 UEA karena dinilai pemicu dari kericuhan ini. Lebih dari itu, Khalfan dianggap tak menjunjung tinggi nilai profesionalisme dalam dunia sepak bola.

Mengenai hal buruk yang baru saja terjadi, pihak federasi UEA pun menyampaikan permohonan maafnya kepada Federasi Malaysia (FAM).

“Kami juga ingin meminta maaf kepada FAM atas kesalahan pemain kami yang berakhlak buruk dan berharap tak terjadi lagi kedepannya,” tulis pihak UEA dalam rilisnya.

[fbcomments]