Tolak Aksi #2019GantiPresiden di Makassar, Pria Ini Jadi Bulan-bulanan Massa

Reporter :
Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Deklarasi #2019GantiPresiden di Kota Makassar, Minggu (12/8/2018), sempat di warnai aksi ricuh. Kericuhan ini terjadi tepat di depan Hotel Horizon tempat Neno Warisman dan John Sang Alang menginap.

Kericuhan bermula lantaran beberapa massa melakukan aksi unjuk rasa menentang deklarasi #2019GantiPresiden. Tak pelak, beberapa relawan terpancing emosi.

Berdasarkan pantauan, salah seorang massa aksi yang diketahui bernama Muhadir jadi bulan-bulanan oknum relawan yang tersulut emosi.

Bahkan, seorang relawan menggunakan atribut salah satu partai politik pengusung salah satu calon presiden ikut terlibat saat kericuhan terjadi.

Seorang relawan membawa atribut parpol saat ricuh deklarasi #2019GantiPresiden

Beruntung kericuhan ini tak berlangsung lama lantaran beberapa relawan lainnya dan petugas keamanan hotel berusaha menenangkan situasi dengan membawa Muhadir ke Pos Satpam.

“Pada saat banyak massa demo saya tiba-tiba tutup portal karena dikhawatirkan masuk ke hotel, ada satu orang diamankan,” kata Gaffar salah seorang satpam hotel.

Berselang beberapa menit, aparat kepolisian datang menjemput Muhadir untuk diamankan agar tak lagi menjadi bulan-bulan oknum relawan.

Saat ini, situasi mulai berangsur kondusif dan beberapa relawan #2019GantiPresiden pun telah membubarkan diri.