PSMS Medan Akhirnya Raih Poin Tandang di Liga 1

Editor : Aris Munandar
Bruce Djite mencoba melewati hadangan pemain PSMS Medan. foto: MO PSM
Bruce Djite mencoba melewati hadangan pemain PSMS Medan. foto: MO PSM

Online24, Makassar – PSMS Medan akhirnya meraih poin tandang di Liga 1 2018. Tim Ayam Kinantan meraih satu poin usai menahan imbang Persija 0-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (12/8/2018) kemarin.

Berstatus tim promosi, PSMS kesulitan bersaing di liga kasta tertinggi Tanah Air musim ini. Dari 20 pekan yang dilalui, mereka baru memenangkan 6 pertandingan, sekali imbang, dan 13 kali kalah.

Dengan 19 poin, tim besutan Peter Butler itu kini duduk di dasar klasemen Liga 1 2018. Di kandang pun, mereka sudah menelan kekalahan empat kali.

PSMS bersama Mitra Kukar dan PSIS Semarang tercatat sebagai tiga klub yang belum mampu meraih kemenangan di markas lawan. Sementara Bhayangkara FC menjadi tim yang paling banyak meraih kemenangan tandang yakni 4 kali.

Liga 1 2018 pekan 20 masih menyisakan satu pertandingan antara PSIS Semarang menjamu Bhayangkara FC malam nanti. Pekan 21 baru akan digelar 11 September mendatang karena liga diliburkan selama gelaran Asian Games di Jakarta dan Palembang.