Percasi Barru Gelar TEACHER CHESS Turnamen Berhadiah Belasan Juta Rupiah

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Barru-Percasi Barru Masa Kerja 2017-2021 yang saat ini diketuai Muhammad Syabiruddin Dilo bakal menggelar Turnamen Catur antar Guru berhadiah belasan juta rupiah yang di pusatkan di Kecamatan Pujananting Kabupateb Barru.

Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi Percasi secara kelembagaan dengan para guru se-Kabupaten Barru melalui PGRI Kabupaten Barru, dengan harapan guru berbakat dan penghobby olahraga strategi ini dapat terhimpun dan menjalin koordinasi dalam mensukseskan Rencana Kerja Percasi dan masa depan atlit catur Daerah.

Turnamen ini juga akan dirangkaikan dengan Pelatihan Catur serta Rencana kerja Percasi pada peserta turnamen diantaranya kerjasama pembinaan Bibit Muda proyeksi menjadi atlit catur.

selain itu juga pembentukan club catur di tiap kecamatan, serta persiapan Bupati Chess Cup I di tahun depan yang akan dilaksanakan bertingkat dalam bentuk Liga pelajar serta Chess Master Open.

Teacher Chess Tournament ini tanpa dipungut biaya pendaftaran dan masing-masing peserta mendapatkan sertifikat pelatihan, bagi pemenang akan diberi penghargaan berupa trofi, uang pembinaan dan beragam hadiah seperti 3 unit springbed bermerk, televisi, kipas angin, rice cooker, kompor gas, setrika, baju percasi dan lainnya.

Idermawan, S.Or, M.Pd Ketua Panitia pengurus Percasi Barru Bidang Pembinaan Prestasi memaparkan bahwa Turnamen Catur Antar Guru ini merupakan pelaksanaan program kerja dari Bidang Pembinaan Prestasi Percasi Barru dengan harapan agar dapat menstimulus pembinaan olahraga catur di Kabupaten Barru lebih massal, terstruktur, dan sistemik.

Kegiatan ini kata dia akan digelar pada Gedung Pusat Kegiatan Guru (PKG) Kecamatan Pujananting di Doi-Doi.

“Jadwal pertandingannya juga tidak mengganggu jalannya kegiatan HUT Kemerdekaan RI serta diluar jam mengajar di sekolah”Ujarnya.

Kegiatan lanjutnya diagendakan dibuka pada Jumat 17 Agustus 2018 hingga Sabtu 18 Agustus 2018.

” pertandingan menggunakan sistem swiss 5 babak dan non master serta bersifat terbuka namun bersyarat hanya bagi guru baik PNS maupun non PNS,”Tambahnya.

“Peserta sudah dapat mendaftar langsung via phone melalui 085240640733, Salam Gens Una Sumus” tutup Idermawan selaku Ketua Panitia Turnamen.