Forbik Merah Putih Serahkan Bantuan Alat Tulis Siswa di Daerah Terpencil

Editor : Muh. Idris

Online24, Rongkong — Forum Biker (Forbik) Luwu Utara dengan program Touring Merah Putih mengunjungi Kecamatan Rongkong guna memberikan bantuan buku tulis dan alat tulis kepada Siswa SD, SMP dan SMA yang kurang mampu dan berprestasi, Minggu (12/8), di Rumah Jabatan Camat Rongkong.

104 ball buku dan perlengkapan tulis diterima siswa-siswi, dan disaksikan Tripika Kecamatan Rongkong, Kepala Sekolah, guru dan orang tua murid. “Alhamdulillah, keinginan teman-teman biker akhirnya kesampaian juga,” ujar Ketua Umum Forbik Luwu Utara, Syahruddin, usai menyerahkan bantuan tersebut.

Syahruddin mengatakan, apa yang ia lakukan bersama rekan-rekannya di Forbik adalah bentuk kepedulian mereka atas dunia pendidikan di Luwu Utara. “Kita ingin memberikan sedikit kontribusi bagi pengembangan dunia pendidikan di daerah terpencil melalui program Touring Merah Putih Forbik Peduli Pendidikan,” kata pria yang akrab disapa Ucok ini.

Ucok menambahkan, 34 biker dari 11 komunitas hadir menyaksikan penyerahan bantuan tersebut. “Meski jalan poros Rongkong banyak mengalami kerusakan sehingga medan yang dilalui juga sedikit menantang, tapi tidak membuat kami, dan para biker putus asa dan tetap bersemangat untuk sampai di tujuan,” tutur Ucok.

Camat Rongkong, Haenuddin, tak sanggup menyembunyikan rasa harunya terhadap apa yang dilakukan Forbik Luwu Utara. “Kami atas nama Pemerintah Kecamatan mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya melirik pendidikan di wilayah terpencil. Ini kali pertama saya temukan ada komunitas yang peduli dengan pendidikan di Rongkong” ungkap Haenuddin. (LH)