Lantik Dua Pejabat , Ini Pesan Bupati Lutim

Editor : M N Ubay

Online24, Malili – Tiga hari menjelang peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler melantik dan mengambil sumpah dua Pejabat eselon 3, Selasa (14/08/2018).

Acara pelantikan digelar di ruangan Bupati Luwu Timur dengan dihadiri Anggota DPRD Luwu Timur, Andi Endi B. Shinggo, Sekda, Bahri Suli dan sejumlah pimpinan OPD dilingkup Permerintah Kabupaten Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan, tujuan mutasi dan promosi ini adalah untuk lebih memperkuat manajemen koordinasi demi terlaksananya proses Pemerintahan dan pembangunan dalam upaya pencapaian Visi Misi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Dan pelantikan kedua orang ASN untuk mengisi kekosongan pada jabatan Camat.

“Mutasi dan promosi jabatan tersebut telah melalui proses pertimbangan baperjakat serta selektif,” Kata Husler sembari menginstruksikan agar pejabat yang baru dilantik menunjukkan kemampuannya melalui proses rangkaian kerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing masing.

Kedua orang tersebut, kata orang nomor satu di Luwu Timur ini, diantaranya Sukri yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Tomoni Timur kini digeser sebagai Camat Burau. Lalu Nurasan Oddang yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Mangkutana kini promosi menjadi Camat Tomoni Timur.

Kepada Camat Burau, Muh Sukri, Husler mengharapkan agar menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya.

Kemudian kepada Nursan Oddang yang dilantik sebagai Camat Tomoni Timur, dengan pengalaman yang sudah beberapa kali menjabat Sekcam, akan semakin memberi kemampuan di Kecamatan Tomoni Timur.

Bupati meminta kedua Camat yang baru dilantik agar membangun kerjasama yang baik dengan staf, Kepala Desa dan masyarakat. Karena, tegas Bupati, Kecamatan adalah kepanjangan tangan dari pemkab yang diberikan kepercayaan menyelenggarakan Pemerintahan Kabupaten di Kecamatan.

“Untuk itu, saya berharap kepada saudara Camat dan seluruh unsur di Kecamatan agar membangun penyelenggaraan Pemerintahan yang penuh kewibawaan, pengabdiannya betul-betul diberikan pada negara, tidak mudah melaksanakan tugas ini, namun dengan kerjasama dan semangat kebersamaan, saya yakin tugas ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pesan Husler.

Husler juga mengimbau agar selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, baik itu kedukaan ataupun pernikahan, dan terus menjalin kebersamaan dengan seluruh unsur yang ada di Kecamatan untuk membangun masyarakat.