Dandim 1420 Sidrap Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Mario Rappang

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Jelang detik-detik Proklamsi HUT RI ke 73, Komandan Komando Distrik Militer1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN memimpin apel kehormatan dan renungan suci yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mario Rappang Kecamatan Pancarijang Kabupaten Sidrap. Jumat (17/08/2018) dini hari.

Apel kehormatan dan renungan suci ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Usai kegiatan, Letkol Inf Eko Paskah.HN mengatakan kegiatan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap jelang peranyaan HUT RI ke 73 sebagai salah satu cara untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

“ini juga merupakan gambaran serta motivasi bagi anak-anak generasi penerus bangsa khususnya diwilayah Kabupaten Sidrap dalam mempertahankan kemerdekaan dan melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan untuk membangun bangsa ini.”Ujarnya.

Sementara kegiatan ini diikuti Wakil Bupati Kab. Sidrap H.Dollah Mando, Unsur Forkopimda Kab. Sidrap, para Kepala SKPD Kab. Sidrap, para Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap, Perwira Polres Sidrap, Personel Kodim 1420 Sidrap, Personel Polres Sidrap, Personel Satpol PP Kab. Sidrap, Mahasiswa KKN IAIN Parepare serta para anggota Pramuka Saka Wira Kartika.