Kukuhkan Paskibraka, Ini Pesan Bupati Luwu Utara

Editor : Asri Muhammad

Online24, Masamba – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, secara resmi mengukuhkan 70 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang akan melaksanakan tugas mulia mengibarkan bendera merah-putih pada Peringatan ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Taman Siswa Masamba, Jumat 17 Agustus 2018.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, Paskibraka adalah putra putri terbaik yang memiliki keistimewahan sebagai pelajar berprestasi.

“Paskibraka harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar berprestasi, disiplin dan memiliki jiwa nasionalisme,” ujar Indah saat mengukuhkan 70 orang Paskibraka di Aula Hotel Remaja Indah Masamba, Jumat (16/8) malam.

Orang nomor satu di Lutra ini berharap, para anggota Paskibraka yang dikukuhkan mampu menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pertahankan persaudaraan dan kekompakan kalian dalam melangkah menuju masa depan yang lebih baik, karena kalian ujung tombak persatuan dan kesatuan bangsa,” terangnya.

“Di pundak kalian ada tugas mulia yang harus dilaksanakan, yaitu pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 2018 besok. Untuk itu, hari ini, dengan memohon Ridho Allah Swt, saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera. Semoga Allah Swt memberikan kemudahan,” kata Bupati Indah Putri Indriani.

Indah tak lupa mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut melancarkan proses pelatihan para anggota Paskibraka. “Selamat atas terpilihnya sebagai anggota Paskibraka dan terima kasih kepada para Pembina, pembimbing dan pelatih atas segala usaha dan kesabarannya selama proses pelatihan,” tutup Indah.

Selain Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, turut hadir dalam acara pengukuhan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Abdul Mahfud, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Staf Ahli Bupati, para Asisten serta para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara.