TNI Cilik Meriahkan Karnaval di Baranti, Usung Tema NKRI Harga Mati

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di kecamatan baranti, kabupaten sidrap, Sabtu (18/08/2018) berlangsung meriah, ribuan peserta turut ambil bagian, mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang tua.

sejak pukul 08.00-10.00 wita, barisan anak-anak SD menghiasi sepanjang rute karnaval, anak-anak tersebut berpakaian unik dan menarik, mulai pakaian adat tradisional dan modern, Profesi dan Instansi.

salah satu yang menarik perhatian ribuan penonton yang memadati sisi kiri dan kanan jalan adalah barisan TNI Cilik dari SD Negeri 6 Benteng, selain berpakaian layaknya tentara, para TNI cilik tersebut juga membawa Alutsista TNI, mulai dari replika pesawat Sukhoi, Ampibi dan meriam, replika alat tempur tersebut dirakit dengan menggunakan bambu, bahkan meriam sesekali diledakkan karena dari bahan meriam bambu.

Sudirman Guru SD Negeri 6 Benteng mengatakan, murid SD yang dilibatkan disekolahnya ini sebanyak 75 Siswa.

“tema yang kami usung dalam kegiatan karnaval ini yakni NKRI Harga Mati,”Ujar Sudirman.

Tujuan mengusung tema dan berpakaian TNI lanjut sudirman, momen 17 Agustus ini sangat tepat digunakan untuk mengenalkan kepada generasi kita tentang cinta tanah air.

” momen ini sangat tepat untuk menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air sejak dini, disamping hari-hari lain kami sebagai guru juga menanamkan nilai-nilai dan cinta tanah air,”Tandasnya.