Wali Kota Parepare Resmikan Pusat Oleh-oleh

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe meresmikan pusat oleh-oleh yang berlokasi di lantai dasar Balai Ainun Habibie, Jalan Abdul Jalil Habibie, Kota Parepare, Sabtu, (18/08/2018).

Dalam peresmiannya, Taufan Pawe mengaku bangga dan memberi apresiasi atas dedikasi dan kreatifitas Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Parepare yang berhasil mewujudkan salah satu mimpi Pemerintah Kota (Pemkot) dalam menghadirkan pusat oleh-oleh di Kota Habibie.

Wali Kota Parepare meyakini, kehadiran pusat oleh-oleh tersebut mendukung teori empiris yang lahir dari pemikiran Wali Kota bergelar Doktor di bidang hukum ini, yaitu menghadirkan teori telapak kaki di Kota Parepare sebagai daerah kunjungan.

“Alhamdulillah hari ini terjawab, Ibu Wali (Ketua Dekranasda, red.) bisa menerjemahkan keinginan Walikota. Ini sejalan dengan teori telapak kaki saya dan akan membuat Pak Habibie bangga,” ucap Taufan Pawe.

Dia berharap dukungan dari semua pihak, termasuk leading sektor agar pusat oleh-oleh tersebut dapat dikenal dan menjadi kebanggaan di Parepare.

“Mari kita dukung bersama, kita kembangkan pusat oleh-oleh ini karena pada hakikatnya keberhasilan itu terletak dari kebersamaan kita semua,” harap Taufan.

Ketua Dekranasda Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, kehadiran pusat oleh-oleh tersebut sebagai wadah dalam memasarkan produk home industri masyarakat, juga sebagai teknik dalam menarik pengunjung dari luar daerah.

Dukungan dari pemerintah kota sangat dia harapkan, termasuk dalam pengadaan sarana dan prasarana ya g masih dibutuhkan, seperti lift sebagai akses ke lantai empat.

“Semoga Pak Wali bisa menyediakan lift di tempat ini supaya kalau ke lantai empat tidak sakit lutut, apalagi bagi lansia,” harap Erna Rasyid Taufan, berkelakar, penuh harap.