Cegah Curanmor, Polsek Paleteang Pinrang Aktif Ops Cipkon Hingga Patroli Subuh

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Pinrang-Polsek Paleteang Pinrang mengintenskan Operasi (Ops) Cipta Kondisi (Cipkon) di malam hari dan khusunya patroli subuh. Tujuanya menjaga kondusifitas wilayah dan sekaligus mengantisipasi terjadinya aksi kriminal, utamanya Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

Aksi curanmor di beberapa hari terakhir ini tepatnya wilayah Polsek Paleteang marak terjadi. Pelakunya pun terbilang spesialis

“Kegiatan ini sudah kami laksanakan dalam dua hari terakhir. Ini untuk mengantisipasi terjadi tindak kriminal , khususnya kasus Curanmor yang memang agak menonjol laporannya belakangan ini di wilayah kami,” ungkap Kapolsek Persiapan Paleteang Pinrang, Ipda Heriyadi Nur kepada awak media, Sabtu (18/08/2018).

Langkah itu diambil, kata dia atas petenujuk dan perintah Kapolres Pinrang dalam meredam aksi kejahatan atau kriminal di wilayah hukum Polsek Paleteang.

“Anggota kami bagi tiga regu dalam Ops Cipkon dan patroli adapun motor-motor yang terjaring Ops karena tidak dilengkap STNK, langsung kita amankan ke Mapolsek. Setelah pemiliknya datang dan memperlihatkan STNK-nya, baru kita berikan,” ungkapnya.

Heriyadi berharap, langkah ini bisa mempersempit ruang gerak prlaku dan mengungkap kasus Curanmor di wilayahnya sekaligus meredam keresahan masyarakat Paleteang akan aksi Curanmor di Masjid pada waktu subuh. (ahmad)

[fbcomments]