Kecamatan Malangke Barat Juara Lomba Menghias Gapura

Editor : Andhika Bd

Online24, Masamba -Satu lagi prestasi yang diraih Kecamatan Malangke Barat. Pada Resepsi Kenegaraan dan Malam Ramah Tamah HUT ke-73 Republik Indonesia, Jumat (17/8/2018), Malangke Barat dinobatkan sebagai yang terbaik dalam Lomba Menghias Gapura. Di bawah Malbar berturut-turut ditempati Mappedeceng, Tanalili, Malangke, Sukamaju dan Baebunta. Piala dan piagam penghargaan diserahkan langsung Bupati Indah Putri Indriani.

Kadis Kominfo, Arief R. Palallo, melalui Sekretarisnya, Anshar, mengatakan, Lomba Gapura adalah lomba yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan RI serta mendukung Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang.

“Lomba Gapura ini adalah sinergi dan kolaborasi antara Kemenkominfo, Kemendagri dan Panitia Asian Games 2018, dengan tema Lomba Gapura Energy of Asia,” ucap Anshar.

Ia mengatakan, lomba ini adalah cerminan semangat yang memancar dari Asia, dengan beragam warna, bahasa dan budaya. Untuk itu, juara lomba adalah yang mendukung penuh pelaksanaan Asian Games dengan memasukkan unsur logo dan maskot Asian Games pada Gapura masing-masing.

“Semua syarat itu dimiliki Malbar. Apalagi baru-baru ini, Camat bersama jajarannya melakukan deklarasi dukungan terhadap Asian Games,” ungkap Anshar.

Terpisah, Camat Malbar Sulpiadi, mengungkapkan rasa syukurnya terhadap prestasi yang diukir pada Lomba Gapura ini. Menurutnya, keberhasilan tersebut adalah buah dari tumbuhnya sinergitas dan kebersamaan yang terjalin indah dan sangat baik tanpa ada sekat antara pemerintah kecamatan dan masyarakat Malbar.

“Alhamdulillah, ini buah dari kebersamaan yang kami bangun selama ini bersama masyarakat,” tutur Sulpiadi.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya saya ucapkan kepada teman-teman di pemerintah kecamatan, masyarakat, insan pers, Humas Luwu Utara, Kominfo Luwu Utara, dan seluruh pihak yang telah ikut membantu dan mewarnai kegiatan penyambutan dan perayaan HUT Kemerdekaan di Kecamatan Malangke Barat. Tanpa mereka, apa yang kami lakukan tidak akan berarti apa-apa,” tutup Sulpiadi.

[fbcomments]