Intip Spesifikasi Honda Brio Varian Baru yang bakal Dipamerkan di GIIAS Makassar Auto Show 2018

Editor : M N Ubay
All new Honda Brio RS. Foto/liputan6.com
All new Honda Brio RS. Foto/liputan6.com

Online24, Makassar – Honda akan memamerkan mobil yang baru saja diluncurkan di Jakarta pada awal Agustus 2018. Mobil tersebut akan dipajang di Booth Honda pada ajang pameran mobil, GIIAS Makassar Auto Show 2018. Mobil tersebut adalah generasi baru Honda Brio yakni All New Brio Satya dan All New Brio RS.

Honda Brio mengalami penyegaran dari sisi tampilan yang semakin premium dan fitur yang semakin lengkap. Perubahan pada All New Brio menekankan pada sisi desain yang semakin dinamis dan sporty, dimensi yang lebih besar, serta ruang kabin dan bagasi yang semakin lapang sekaligus fungsional. Di luar itu, All New Honda Brio tetap mempertahankan
berbagai fitur yang menjadi keunggulannya, seperti mesin EVTEC 12 lier dengan tenaga terbesar di kelasnya, performa berkendara yang menyenangkan dan hemat bahan bakar, serta standar keselamatan yang tinggi.

Sementara untuk eksterior Honda Brio generasi kedua ini menggabungkan desain yang dinamis dan matang
untuk mengekspresikan konsep “Proud Over Class,”. Tampilan depan All-new Honda Brio menekankan pusat gravitasi yang rendah, serta bentuk bodi yang lebar memastikan pengemudian yang stabil.

Semua grade dari Ali-new Honda Brio generasi ke-2 dilengkapi dengan LED Position Light Guides untuk pencahayaan lebih terang, mengurangi konsumsi bahan bakar dan hawa paras sekaligus mamberikan kesan premium.

Untuk mesin, all new honda brio dilengkapi dengan mesin 1,2 L i-VTEC 4 Silinder terdiri dari katup tunggal dengan ekspansi di bagian rasio katup yang disempurnakan untuk konsumsi bahan bakar lebih baik dengan mengurangi gesekan di setiap bagian mesin.

General Manager Region 2 PT Prospector Motor, Main Dealer Honda Outside Java Area, Andy Antonius mengatakan, dari segi keselamatan, All New Honda Brio sudah dilengkapi dengan fitur seperti G-CON+ACe, sistem oengereman ABS+EBD dan i-SRS Airbag di kursi pengemudi maupun kursi penumpang.

Terdapat tujuh varian warna All New Honda Brio, yakni Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Rallye Red, Carnival Yellow.