Kejari Dalami Kasus Dugaan Penyalahgunaan Fasum Fasos

Editor : M N Ubay
Pidana Khusus Kejari Makassar
Pidana Khusus Kejari Makassar

Online24, Makassar – Kasus dugaan penyalahgunaan Fasilitas umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) yang ada dikota Makassar terus didalami oleh Kekari Makassar.

Menurut informasi, pada hari Senin(20/8/2018) Kejari Makassar telah memanggil tiga orang pejabat dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Makassar.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Seksi bidang Intelijen Kejari Makassar, Ivan Nusu.

Ivan mengatakan, pemanggilan tersebut adalah untuk dimintai keterangannya terkait penyelidikan kasus tersebut.

Sayangnya, Ivan enggan merinci serta membeberkan terlalu jauh terkait terknis penanganan kasus yang kini tengah bergulir di tahap penyelidikan tersebut.

Namun Ivan Nusu, tidak menampik bila pihak Kejari Makassar, masih akan melakukan pemanggilan serta pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk dimintai keterangannya.

Sebelumnya, Kejari menerima laporan adanya 491 Fasilitas Umum (Fasum ) dan Fasilitas Sosial ( Fasos) bermasalah di kota Makassar. Namun karena keterbatasan data, pihaknya sementara ini hanya fokus kepada satu titik Fasum.

Dari data yang dihimpun, terdapat tiga kecamatan di kota Makassar yang berhasil di identifikasi sebagai wilayah fasum yang dikuasai. Tiga kecamatan ini, yakni Manggala, Panakukang dan Tamalanrea diduga dikuasi oleh penguasa Fasum, yang tidak hanya berasal dari kalangan pengusaha namun juga diduga berasal dari birokrat serta anggota dan mantan anggota DPRD.