Dinas Kesehatan Kaya Inovasi, Indah Apresiasi Hypnogreen Lutra

Editor : Muh. Idris

Online24,Masamba — Satu lagi inovasi Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara lahir. Namanya cukup menarik, Hipnogreen. Inovasi ini merupakan perpaduan dari inovasi sebelumnya, yakni ANC Hipnoterapi dan Hipnosis atau Hipnobirthing. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, me-launching inovasi pengembangan ini, Jumat (24/8), di Taman Sulikan Masamba.

Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan, hypnogreen merupakan pengembangan dari inovasi ANC Hipnoterapi yang digabungkan dengan konsep Hypnobirthing. Indah berharap, ANC Hipnoterapi terus bermetamorfosis melalui program dan kegiatan yang dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya ibu hamil.

“Hypnogreen ini adalah labeling dalam rangka menggabungkan dua konsep hipno, yaitu hipnoterapi dan hipnobirthing. Jadi, ini inovasi pengembangan dari hipnoterapi,” ujar Indah dalam sambutannya. Ia mengatakan, inovasi harus terus dikembangkan, tidak boleh berhenti. “Inovasi itu tidak boleh stagnan di satu tahapan. Inovasi harus terus berkembang, tidak boleh berhenti di satu titik,” tegas Indah.

Bupati beralias IDP ini jelas sangat mengapresiasi inovasi hypnogreen ini. Bahkan ia berharap, inovasi lainnya juga harus tetap dikembangkan, tidak boleh stagnan pada satu titik saja. “Kami sangat mengapresiasi apa yang kita lakukan hari ini. Sekali lagi, inovasi tidak boleh berhenti. Jangan pernah hentikan sesuatu yang sudah dimulai. Kalau sudah lakukan, maka jangan pernah berhenti,” Indah kembali menegaskan.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan, Andi Muhammad Nasrun, menjelaskan, inovasi hypnogreen nantinya diharapkan akan dilakukan menyatu dengan alam dalam rangka memberikan rasa ketenangan bagi ibu hami. “Ya, nanti kita lakukan dengan konsep alam guna memberikan rasa ketenangan,” tutur Nasrum.

“Inovasi Hypnogreen ini akan terus kita kembangkan, terutama dalam pemberian pelayanan kesehatan, bukan hanya untuk ibu hamil, tetapi juga bagi penderita penyakit tidak menular, stress, sugesti berhenti merokok dan sugesti dalam meningkatkan kinerja bagi ASN Luwu Utara,” pungkas Andi Muhammad Nasrum. (LH/HMS)