Eks Striker Juventus Nilai Ronaldo Tak Akan Sesubur di Madrid

Editor : Andhika BD

Online24, Makassar – Eks striker Juventus dan timnas Italia era 1990-an Pierluigi Casiraghi pesimistis bintang anyar Bianconeri Cristiano Ronaldo akan sesubur saat membela Real Madrid.

Penyebabnya, karena gaya bertahan Serie A lebih ketat dibandingkan di La Liga Spanyol. Sehingga striker asal Portugal itu akan kesulitan mencetak banyak gol di Italia.

“Saya percaya Ronaldo akan jadi pemenang di Serie A musim ini. Tapi kalau membuat 40 gol saya rasa tidak akan bisa,” kata Casiraghi dikutip dari¬†Football Italia, Sabtu (25/8/2018).

Ronaldo selalu mencetak di atas 40 gol untuk klub La Liga Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Total, pemain 33 tahun itu telah mencetak 450 gol untuk Madrid hanya dengan 438 penampilan.

Casiraghi melihat akan ada persaingan menarik untuk perebutan top skorer Serie A atau capocanonnieri musim ini sejak kedatangan Ronaldo. Kehadiran Ronaldo di Juve membuat Gonzalo Higuain hengkang ke AC Milan. Higuain, kata dia, tentu tidak mau kalah untuk urusan menjebol gawang lawan.

Selain keduanya ada Ciro Immobile di SS Lazio, Arkadiuz Milik di Napoli, dan Edin Dzeko di AS Roma. Ada pula top skorer Serie A musim lalu dari Inter Milan, Mauro Icardi.