Bermodalkan Uang 5000 Rupiah, Buruh Harian Cabuli Bocah 10 Tahun di WC Masjid

Editor : Muh. Idris
ilustrasi
ilustrasi

Online24, Makassar– Entah setan apa yang merasuki isi kepala Aswan (21) sehingga tega mencabuli Mawar (nama samaran), bocah berumur 10 tahun. Dia bahkan melakukan aksi tak senonohnya itu di WC sebuah masjid yang terletak di Jalan Arief Rate, Kota Makassar, Sabtu (25/8).

Pelaksana Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika mengatakan, pelaku merupakan kerabat dari korban. Dia melampiaskan nafsu bejatnya dengan meminta korban untuk menemaninya mandi dengan iming-iming uang sebanyak Rp5 ribu.

“Saat di dalam wc pelaku menyuruh korban untuk membuka baju dan celananya kemudian pelaku membuka baju dan celananya,” ungkap Diari Astetika sesaat lalu.

Menurutnya, pelaku kemudian membaringkan dan menggerayangi tubuh korban. Beruntung, aksinya tersebut digrebek oleh jamaah masjid lalu melaporkan kejadian itu keaparat kepolisian.

Sementara menurut pengakuan pelaku, ia tak hanya sekali mencabuli korban. Dia pernah berbuat yang sama pada hari Jumat (24/8/2018) kemarin.

“Pelaku pernah melakukan perbuatan yang sama pada hari Jumat tanggal 24 Agustus 2018 sebelum shalat Jumat,” kata Diari.

Atas perbuatannya pelaku disangkakan dengan pasal 81 ayat 2 atau Pasal 82 Ayat 1 UU RI No. 17 tahun 2016 tentang Tap Perpu No. 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara dan denda paling banyak 5 milyar.