Ketua PSSI Beri Jawaban Soal Nasib Luis Milla

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Nasib Luis Milla bersama timnas Indonesia masih menjadi tanda tanya usai gagal di 16 Besar Asian Games. Namun, Ketua umum PSSI Edy Rahmayadi, memberi jawaban pelatih asal Spanyol itu bakal dipertahankan.

Edy memberi isyarat bakal mempertahankan Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia termasuk untuk gelaran Piala AFF November mendatang. Menurutnya, pria asal Spanyol tersebut sudah membawa perubahan besar untuk skuat Merah Putih.

Kegagalan mencapai target yang dibebankan PSSI membuat nasib Milla menjadi tanda tanya. Mengingat, ia diberikan durasi kontrak sampai dengan berakhirnya Asian Games 2018.

Milla ditargetkan membawa timnas Indonesia U-23 sampai babak semi-final. Namun, eks Real Madrid dan Barcelona tersebut hanya mampu sampai babak 16 besar usai dikalahkan Uni Emirat Arab (UEA) U-23 lewat adu penalti dengan skor 6-5.

“Kami punya ada sistem tidak bisa seenaknya. Jadi segera kami umumkan. Karena dua bulan lagi Piala AFF senior. Siapa yang mau memecat Milla? Kan saya ketua PSSI, baru juga selesai kemarin, masa mau langsung [ambil keputusan],” kata Edy dilansir Goal.com, Minggu (26/8/2018).

Lebih lanjut, Edy menampik isu yang menyebutkan gaji Milla terlalu mahal. Makanya, PSSI tidak sanggup untuk membayarkan gajinya dan memutuskan tidak memperpanjang kontraknya.

“Siapa yang bilang gajinya terlalu besar, kalau gajinya terlalu besar, ya kami kumpul-kumpul lah uang buat bayar. Yang bayar juga tidak ada yang mau,” ujarnya.

Sebelumnya, Luis Milla mengakui belum mendapatkan tawaran baru dari PSSI padahal kontraknya yang berdurasi dua tahun akan berakhir sampai Asian Games 2018.

“Saya tidak mau berbicara itu dahulu karena sampai saat ini belum ada satu pun yang menanyakan kontrak saya lanjut atau tidak,” kata Milla selepas pertandingan melawan United Emirates Arab (UEA) beberapa hari lalu.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu